Search
  • Clever

E-learning dan Enterprise University. Apa Bedanya?



Apa sih e-learning? E-learning atau yang biasa kita kenal dengan electronic learning sudah banyak digunakan oleh masyarakat. E-learning bekerja dengan memanfaatkan teknologi untuk sistem belajar jarak jauh. Saat ini kemajuan teknologi memungkinkan banyak interaksi pembelajaran tidak perlu dilakukan secara langsung dengan tatap muka. Pembelajaran online saat ini sudah mulai banyak ditawarkan. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini memiliki beberapa kelebihan tersendiri dibandingkan metode pembelajaran dengan tatap muka secara langsung. Metode belajar online ini cocok bagi orang-orang yang hanya memiliki waktu luang yang terbatas


E-learning dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Sistem pembelajaran dengan e-learning dilaksanakan melalui perangkat komputer atau laptop yang terhubung dengan koneksi internet. Sistem yang terintegrasi dengan baik membuat penggunanya dapat memperoleh semua informasi pembelajaran yang dibutuhkan dan mampu melaksanakan sistem pembelajaran dengan baik. Output yang diperoleh dari sistem pembelajaran ini juga tidak kalah dengan pembelajaran konvensional.


E-learning mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, namun bagaimana dengan EU? Tahukah kalian tentang EU? Berbeda dengan E-learning yang memfasilitasi pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan melalui perangkat elektronik yang terhubung dengan koneksi internet, EU merupakan kependekan dari Enterprise University yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan dengan berbagai metode tentunya sangat dibutuhkan oleh perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Berbagai macam program pelatihan dan pembelajaran online sebetulnya bisa dilakukan oleh perusahaan. Tetapi apakah program tersebut bisa dilakukan berkesinambungan? EU adalah platform pembelajaran yang dirancang untuk kebutuhan perusahaan dalam mengelola kompetensi dan alur pembelajaran karyawan. Adanya EU bermaksud membantu karyawan mencapai keseimbangan antara pengetahuan-kinerja.


Dengan EU, pembelajaran dan pelatihan menjadi lebih mudah, efektif dan efisien. Kolaborasi adalah kuncinya. Proses skill upgrading menjadi mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Selain itu juga bisa efisien karena dilengkapi dengan teknologi yang dalam genggaman bisa diakses dengan mudah melalui gadget. Sistem yang mudah dan efisien menjadi paket lengkap yang membuat proses pelatihan antara mentor dan mentee menjadi efektif karena tidak terbatas ruang dan waktu.


38 views
  • LinkedIn
  • Instagram

Address : Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.487  Rungkut, Surabaya | Phone : (031) 8709625

© Copyright 2020 Lanius Inovasi Indonesia, Inc. All right reserved. Various trademarks held by respective owners